Sepuluh Petunjuk untuk memperoleh Ambisi yang Sehat

Salam Pengetahuan!, Hai Sobat Pembaca. langsung Saja, berikut adalah sepuluh petunjuk untuk memperoleh ambisi yang sehat.
  1. Saudara akan mengetahui ambisi yang sehat dan sesuai dengan kepribadian saudara. Bila saudara memperoleh hasil yang besar tanpa dirasakan bahwa terlalu banyak yang diminta dari saudara.
  2. Hindarilah harapan untuk mencapai sukses yang berlebih-lebihan.
  3. Ambisi yang berlebih-lebihan dapat mempengaruhi kesehatan saudara. Di samping itu semua dapat menyebabkan bisul dalam perut akibat impian yang terlalu tinggi dan ambisi yang berlebih-lebihan dan tak dapat dicapai.
  4. Jika pengaharapan lingkungan saudara tak dapat dicapai sepenuhnya, maka hal ini akan mengurangi rasa percaya diri saudara sendiri. Ini dapat menimbulkan ambisi yang lebih besar. Periksalah apakah tuntutan yang diharapkan dari saudara cukup realistis. Kalau tidak saudara sebaiknya menolaknya.
  5. Dari waktu ke waktu saudara membutuhkan semacam keberhasilan karena usaha yang lebih besar dan bukan karena pekerjaan rutin. Tapi tekanan keberhasilan tidak terus menerus ada.
  6. Tentukan sasaran di mana saudara dapat melihat keberhasilan kerja saudara. Keberhasilan yang tidak terlihat adalah rendah tingkat kesuksesannya.
  7. Jangan membuang energi saudara secara berlebihan. Saudara akan mendapat reputasi sebagai orang yang gila pangkat.
  8. Dari waktu ke waktu ambilah istirahat yang kreatif, di mana saudara beristirahat dari pekerjaan saudara. Dengan cara seperti ini saudara dapat menggunakan tenaga saudara dengan efisien. Tak ada orang yang terus-menerus mempertahankan tingkat keberhasilan yang tinggi.
  9. Kadang-kadang bila saudara mencapai keberhasilan, janganlah sampai terkena pengaruh kemenangan, artinya janganlah terlalu lama mengenang kemenangan itu.
  10. Biasanya keberhasilan adalah pendorong untuk keberhasilan yang akan datang. Keberhasilan menggerakan kemampuan saudara untuk sukses, selama saudara menjaga motivasi dalam batas-batas secukupnya saja.
Namun, Bila Saudara Sobat ku Pembaca punya Cita-cita, Yakinlah dan Raihlah dengan Kerja Sungguh dan Kerja Cinta.


Comments